4 Hari Menghilang, Mahasiswi UGM asal Batam Ditemukan Tewas

JOGJA — Mahasiswi Geofisika Universitas Gajah Mada (UGM), Feby Kurnia (19) ditemukan tewas di kamar mandi lantai 5 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UGM, Senin (2/5/2016) sekitar pukul 17.30. Sebelumnya mahasiswi asal Kota Batam, Provinsi Kepri ini dikabarkan hilang dan tak diketahui keberadaannya sejak Kamis (28/4/2016).

Kanit Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar membenarkan penemuan mayat tersebut. “Iya benar, kami masih olah TKP (tempat kejadian perkara),” katanya kepada wartawan.

Feby adalah mahasiswi Geofisika, MIPA UGM angkatan 2015. Dia tinggal indekos di daerah Pogung Lor Blok D/29 Sinduadi, Mlati, Sleman. Namun Kamis itu, Feby minta izin keluar rumah pada ibu kosnya dan sejak itu tak kembali ke kos-an.

Kabar hilangnya Feby disebarkan melalui official page Line UGM, beserta foto seorang perempuan menggunakan jilbab putih. Kendaraan roda dua korban ditemukan di parkiran UGM.

Feby sendiri termasuk siswi berprestasi saat di SMKN 1 Batam. Beberapa kali wanita kelahiran Medan, 1 Februari 1977 ini meraih penghargaan bahasa Inggris, baik dalam ajang debat maupun speech contest lokal dan nasional. Salah satu prestasinya adalah meraih Special Award National pada ajang English Speech Olympic (ESO) yang diadakan di UGM Yogyakarta. (eki)