Surya Sardi mendaftarkan diri sebagai Cawagub Kepri ke Partai Demokrat Kepri

Kader Demokrat Dampingi Surya Sardi Daftar Cawagub Kepri

TANJUNGPINANG¬†— Kader Partai Demokrat (PD) beramai-ramai mengantarkan kader senior PD Kepri Surya Sardi mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri ke Sekretariat DPD PD Kepri, di Tanjungpinang, 19 Mei 2016. Mereka antusias datang ke Tanjungpinang setelah Surya Sardi menyatakan kesediaannya ikut seleksi dan pemilihan Wakil Gubernur Kepri.

Surya didampingi istrinya Marida Sari saat mendaftarkan diri sebagai Cawagub Kepri di Tanjungpinang. Mantan Ketua Persatuan Istri Anggota DPRD Kota Batam ini merestui itikad baik suaminya ikut seleksi dan bertarung pada Pemilihan Wakil Gubernur Kepri nantinya.

Staf Sekretariat DPD PD Kepri, Raja Raspiardi dan Direktur Eksekutif DPD PD Kepri, Roy Octaviano menerima Surya Sardi sebagai pendaftar pertama. Ia datang sekitar pukul 12.00.

“Bismillah, setelah mempertimbangkan dengan matang aspirasi teman-teman kader dan meminta restu keluarga besar, maka dengan ini saya memantapkan diri ikut seleksi dan pemilihan Cawagub Kepri. Insya Allah, jika terpilih nantinya sebagai Wakil Gubernur, maka saya berkomitmen menunaikan amanah sesuai kewenangan dan tanggung jawab yang diembankan. Mohon doa dan restunya lah ya,” ujar Surya Sardi, usai mendaftar.

Surya Sardi merupakan kader senior PD Kepri saat ini. Ia sudah nyemplung di partai berlambang bintang Mercy beberapa bulan pasca Partai Demokrat dideklarasikan 9 September 2001. Ia pernah menjadi Ketua DPRD Kota Batam periode 2009-2014.

Selain itu, Surya juga dipercaya sebagai Sekretaris DPD PD Kepri periode 2011-2016. Ketua DPD-nya, Bupati Bintan, Apri Sujadi. Selanjutnya, Apri Sujadi terpilih kembali sebagai Ketua DPD PD Kepri dalam musda yang digelar akhir Februari lalu.

Disinggung soal visi dan misinya, Surya menegaskan akan melanjutkan cita-cita pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Muhmammad Sani dan Nurdin Basirun yang belum dilaksanakan Gubernur Kepri, almarhum Muhammad Sani yang wafat awal April 2016 lalu.

Selanjutnya Surya Sardi akan mendorong terwujudnya terwujudnya Kepri sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan, dan unggul di bidang maritim.

“Saya akan all out mendorong Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk merealisasikan cita-cita. Karena Kepri sebagai daerah kepulauan telah dikarunia Allah laut yang luas dan di dalamnya terkandung potensi minyak dan gas serta ikan yang luar biasa,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Surya pun bertekad akan mendorong Gubernur Kepri secara bersama-sama merangkai Kepulauan di Kepri ini dengan transportasi yang memadai, nyaman, dan memberi nilai tambah bagi masyarakat.

Termasuk, katanya, akan mengusulkan agar kawasan Natuna, Lingga, dan Anambas menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, sesui dengan kekhususan daerah masing-masing. Seperti daerah Anambas dengan potensi keindahan bawah lautnya yang luar biasa.

“Maka akan benar-benar kita perjuangkan atas persetujuan Gubernur Kepri dan stakeholder lainnya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Bahari,” ujarnya.

Demikian halnya dengan Natuna yang memiliki potensi ikan dan migasnya. Bisa saja dicarikan formulasi kawasan itu sebagai KEK-nya maritim. Artinya, ada kebijakan khusus di bidang maritim untuk mendorong potensi lokal itu berdaya guna bagi kesejahteraan masyarakat.

Khusus Bintan, Batam, dan Karimun yang berada di jalur strategis perdagangan dunia, maka konsep kawasan ini yang sudah disulap sebagai daerah investasi, perdagangan, alih kapal, dan pariwisata mesti dipertahankan. Kalau perlu secara bersama-sama minta kepada Presiden agar diberi kebijakan yang memudahkan investasi dan perdagangan Bintan, Batam, dan Karimun biar benar-benar menjadi prioritas tujuan investasi dunia. (wan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *