M Iqbal Jabat Kasi Pidsus Gantikan Tengku Firdaus

BATAM – Muhammad Iqbal menempati jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Mantan Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pematang Siantar ini menggantikan Tengku Firdaus yang pindah tugas sebagai Kasi Pidsus Kejari Tangerang. Serah terima jabatan dari Tengku Firdaus kepada Muhammad Iqbal berlangsung di ruang Sasana R Soeprapto Kejari Batam, Selasa (10/11/2015).

Tengku Firdaus sudah sekitar 1 tahun 5 bulan menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Batam. Kejari Batam bukan institusi yang asing bagi jebolan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru ini. Pada 2006 hingga 2009 ia pernah ditempatkan di Kejari Batam sebagai Kasubsi Produksi dan Sarana Intelijen. Kemudian pindah tugas sebagai Kasi Intelijen Kejari Pangkalan Kerinci Pelalawan dan Kasi Pidum Kejari Bengkalis pada 2011 hingga 2014.

Ayah dua anak ini mengaku mendapat dukungan dari rekan-rekannya di Kejari Batam ketika menjalankan tugas sebagai Kasi Pidsus. Sehingga banyak kasus-kasus besar, meliputi pajak, kepabeanan, korupsi, dan HAM berhasil ditangani.

“Terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun selama ini, semoga dapat ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Kasi Pidsus yang baru Muhammad Iqbal siap menjalankan tugas lebih baik dan menyelesaikan kasus-kasus yang belum selesai di akhir tugas Tengku Firdaus. Ia berharap mendapatkan dukungan yang sama dari seluruh jajaran Kejari Batam.

“Kalau kita tidak kompak, yang susah kita juga dalam menjalankan pekerjaan,” ujarnya.

Kepala Kejari Batam Yusron mengucapkan selamat bertugas kepada Tengku Firdaus di tempat yang baru. Ia juga berpesan kepada Muhammad Iqbal agar meneruskan pekerjaan yang telah dilakukan Tengku Firdaus.

“Semoga Kasi Pidsus yang baru dapat bekerja dengan baik dan menangani kasus-kasus yang belum terselesaikan,” harapnya.