Malaysia dan Singapura Turunkan 2 Tim di Kejuaraan Takraw Kapolda Kepri

BATAM – Tak hanya diikuti tim terbaik dari berbagai provinsi di Sumatera, Malaysia dan Singapura juga akan menurunkan timnya pada Kejuaraan Takraw Kapolda Kepri Cup 1 di Batam, 14-16 Mei 2016. Malaysia dan Singapura, masing-masing akan menurunkan dua tim pada kejuaraan tersebut.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan, Takraw Kapolda Kepri Cup 1 akan dilaksanakan di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam. Tim yang akan ambil bagian di antaranya perwakilan dari Kota Batam, Tanjungpinang, Karimun, Natuna, Lingga, dan Anambas.

“Provinsi lain di Sumatera yang menurunkan timnya adalah Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung,” ujarnya, Kamis, 12 Mei 2016.

Menurut Hartono, kegiatan yang diselenggarakan bersama Persatuan Sepak Takraw Indonesia ini juga akan dimanfaatkan sebagai ajang tryout menjelang Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, akhir tahun nanti. Awalnya kegiatan ini akan dilaksanakan di Tanjungpinang, namun akhirnya dipindahkan ke Kota Batam.

“Bapak Kapolda sengaja menyelenggarakan kejuaraan ini dengan tujuan melestarikan budaya dan meningkatkan prestasi olahraga tersebut,” kata Hartono.

Sebelumnya, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian juga menyelenggarakan kejuaraan futsal antar sekolah sepakbola di Batam. Kejuaraan yang diikuti puluhan SSB dari Kepri tersebut ditujukan agar generasi muda mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, sehingga tidak menjadi korban penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (ronal)