Mutasi, Irjen Pol Didid Widjanardi Jadi Kapolda Kepri

BATAM — Tongkat komando di Polda Kepri akan berganti dari Irjen Pol Sam Bidigusdian ke Irjen Pol Didid Widjanardi. Mutasi Kapolda Kepri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2750/XI/2017 tanggal 16 November 2017 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Polisi Arief Sulistyanto.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga membenarkan mutasi itu. Menurutnya, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian diangkat dalam jabatan baru sebagai Pati SSDM Polri (Penugasan pada Lemhanas RI). Penggantinya adalah Irjen Pol Didid Widjanardi yang sebelumnya bertugas di Lemhanas.

“Sementara itu Brigjen Pol Didi Haryono selaku Wakapolda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Barat. Penggantinya adalah Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang sebelumnya bertugas sebagai Karo Multimedia Divhumas Polri,” katanya, Jumat 17 November 2017.

Mutasi juga terjadi pada perwira tinggi lainnya. Di antaranya Kombes Pol Helmy Santika, Dirresnarkoba Polda Kepri dimutasikan sebagai Analis kebijakkan madya bidang Pideksus Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti T.A 2018) digantikan oleh Kombes Pol K. Yani Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Pemeriksa utama Puslabfor Bareskrim Polri.

Kemudian Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, Dir Intelkam Polda Kepri dimutasi sebagai Kabagsumda Rorenmin Baintelkam Polri digantikan oleh Kombes Pol Bagus Giri Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditsosbud Baintelkam Baintelkam Polri. Kombes Pol Lutfi Martadian, Dirreskrimum Polda Kepri dimutasikan sebagai Analis kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri, digantikan oleh AKBP Arief Dwi Koeswandhono yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Jambi.