Nurdin Tabuh Genderang Perang Lawan Narkoba

TANJUNGPINANG¬†— Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Nurdin Basirun ikut menabuh genderang perang melawan narkoba. Ia pun menyerukan seluruh elemen masyarakat Kepri merapatkan barisan untuk memberantas peredaran barang terlarang itu.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri memberantas narkoba, harus bergerak bersama,” kata Nurdin saat menerima rombongan Polda Kepri dan Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation (IOF) di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (19/4/2016).

Nurdin menyambut baik upaya yang dilakukan setiap elemen masyarakat untuk membantu kepolisian memberantas narkoba. Ia mengimbau masyarakat Kepri ikut aktif mengawasi lingkungan masing-masing, guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan narkoba dan meminimalisir penyalahgunaan barang terlarang itu di tengah masyarakat.

Nurdin menyadari, serangan sindikat narkoba telah merasuk ke semua lini kehidupan. Bukan hanya masyarakat biasa, peredaran narkoba juga telah mengancam pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan kalangan aparat keamanan, termasuk di dalam tembok tahanan.

“Peredaran narkoba benar-benar sudah mengancam kehidupan masyarakat. Ini harus kita cegah dan kita lawan. Keseriusan ini diharapkan dapat menarik lebih banyak masyarakat untuk sama-sama berperang terhadap narkoba,’ tegasnya.

Ketua Pengda IOF Kepri Yudi Iskandar menegaskan komitmen jajarannya untuk ikut membantu polisi memberantas narkoba, terutama di kalangan komunitas dan klub motor yang ada di Kepri. Tahap awal, IOF Kepri akan mengikuti kegiatan HUT Bhayangkara dengan mengampanyekan gerakan anti narkoba.