Ribuan Warga Baloi Kolam Demo Lahan di Kantor BP Batam

BATAM — Ribuan warga Baloi Kolam memadati Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin 13 November 2017. Aksi itu untuk mempertanyakan terkait status lahan yang mereka tempati.

Pantauan BatamEkbiz.Com, warga datang berangsur-angsur memadati bundaran BP Batam. Mereka juga melakukan orasi dari atas mobil pick up.

Aksi itu mendapat pengawalan ketat dari kepolisian dan personel Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam. Selain itu juga disiagakan mobil water canon di halaman Kantor BP Batam.

Adapun tuntutan massa kepada Pimpinan BP Batam, yakni segera mencabut dan membatalkan pengalokasian lahan di seluruh kawasan hutan lindung Baloi Kolam. Kemudian mendesak BP Batam segera mengumumkan kepada masyarakat bahwa status lahan hutan lindung Dam Baloi Kolam dikembalikan kepada negara.

Massa juga menuntut agar Pimpinan BP dan seluruh anggota DPRD Batam melaksanakan amanat konstitusi serta tidak tunduk kepada “kwitansi”.

“Kami juga meminta Polri memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi seluruh warga Balai kolam,” kata seorang warga dalam orasinya. (adi)