Polisi gerebek terduga pembunuhan wanita muda di Batam

Terduga Pembunuh Nia Ditangkap

BATAM – Wardiman Zebua alias Ardi (26), terduga pembunuh Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia ditangkap di rumah kontrakannya di Perumahan Taman Pesona Indah Tanjunguncang, Jumat (30/10/2015) pukul 06.30. Ia ditangkap saat hendak berangkat kerja, karena diduga sebagai pembunuh Nia yang ditemukan tewas dengan luka tusukan di Seiladi, Sekupang, sebulan lalu.

Istri Ardi, Susan dan dua anaknya ikut dibawa polisi ke Mapolresta Barelang. Polisi kemudian membentangkan garis polisi di pagar dan pintu rumah kontrakan berwarna hijau itu, serta membawa barang-barang milik Ardi seperti laptop, sembilan unit handphone, celana, sepatu, dua jaket warna hitam, dan motor Yamaha Mio J warna biru nopol BP 5981 MD.

Sebelumnya polisi pernah menangkap Ardi di kawasan Batuaji karena diduga sebagai pelaku pembunuhan yang selama ini meresahkan warga Batam. Waktu ditangkap polisi yang sedang patroli, Ardi yang mengendarai sepeda motor matik yang ciri-cirinya selama ini dicari polisi tiba-tiba sedang menghentikan sepeda motor yang dikendarai seorang wanita. Polisi kemudian membebaskan Ardi karena kurang bukti.

Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin mengungkapkan, Ardi ditangkap karena terbukti melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Nia. Tersangka pembunuhan itu masih akan menjalani pemeriksaan intensif.

“Sudah ada barang bukti yang ditemukan di rumah korban, beberapa petunjuk lainnya, dan keterangan saksi. Barang bukti tersebut sesuai dengan hasil pemeriksaan tim DVI dan tim Labfor Mabes Polri,” katanya.

Amir, pemilik rumah kontrakan yang ditempati pelaku mengatakan, pelaku yang mengaku bernama Ardi mengontrak rumahnya sejak tiga bulan lalu. Menurutnya, selama ini Ardi bekerja di Semen Bosowa dekat Pelabuhan Sekupang, sedangkan istrinya bekerja di Kopi Tiam Fanindo.

“Orangnya tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga,” katanya




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *