Terpilih Aklamasi, Ade Angga Kembali Pimpin Golkar Tanjungpinang

TANJUNGPINANG¬†— Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD II Partai Golkar Kota Tanjungpinang kembali memilih Ade Angga sebagai ketua umum periode 2016-2021. Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang ini terpilih aklamasi pada musda yang berlangsung di Hotel CK, Tanjungpinang, Minggu, 29 Mei 2016.

Sebelumnya ada tiga kandidat yang akan maju sebagai calon Ketua Golkar Tanjungpinang pada musda yang memperebutkan 9 suara tersebut, yakni Ade Angga, Raja Mansur, dan M Nazaruddin. Namun hingga batas akhir pendaftaran, hanya Ade Angga yang telah mendaftar.

“Sesuai tatib (tata tertib), musda akhirnya menetapkan saya terpilih secara aklamasi,” ujar Ade usai musda yang dipimpin Sekretaris DPD Golkar Kepri Agustar beranggotakan Simon Awantako, Ashady Slayar, Mimi Betty, dan Untung Setiawan tersebut.

Di periode kedua kepemimpinannya, Ade segera menyusun kepengurusan partai sesuai kompetensi di bidangnya masing-masing, sehingga mencerminkan kekuatan perpolitikan di Tanjungpinang. Penyusunan pengurus akan dilakukan bersama formateur dalam waktu hingga 15 hari ke depan.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga akan melanjutkan program kaderisasi di internal partai, dengan melatih para kader agar solid dan membawa Golkar ke depan semakin kuat dan disegani. Proses kaderisasi itu akan dilakukan kepada para kader hingga di tingkat kelurahan.

“Kita harus menatap masa depan, yaitu Partai Golkar yang solid dan siap menjadi pemenang pemilu,” katanya.

Ade juga menegaskan kesiapan partainya untuk mengusung kader internal sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Tanjungpinang. “Di Pilwako (Tanjungpinang) tahun 2018, Golkar harus mengusung kader sendiri, baik sebagai calon wali kota atau wakil wali kota,” katanya. (wan)