Tiga Bersaudara Pembunuh Dodi Ditangkap

BATAM – Polisi akhirnya berhasil menangkap Dedi (46), pelaku utama kasus pengeroyokan hingga menyebabkan Dodi Hermanto Harahap (28) tewas. Dedi ditangkap di persembunyiannya di KM 15 Toapaya, Bintan, Kamis, 9 Juni 2016 malam. Sehari sebelumnya polisi telah menangkap dua pelaku lain, Sadam (26) dan Yasir (20) di lokasi yang sama.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Ipda Buhedi Sinaga mengatakan, ketiga pelaku berhasil ditangkap setelah jajarannya berkoordinasi dengan Polresta Barelang dan Polres Tanjungpinang. Ciri-ciri dan lokasi pelarian ketiga pelaku diketahui dari keterangan sejumlah saksi.

“Dari keterangan tersebut, kami berkoordinasi dengan jajaran terkait dan langsung berangkat ke Tanjungpinang,” kata Buhedi, Jumat, 10 Juni 2016.

Diberitakan sebelumnya, Dodi Hermanto Harahap (28) tewas setelah dihantam batu oleh tiga pelaku yang mengeroyoknya, Minggu, 5 Juni 2016 sekira pukul 20.00. Pria dengan dua anak ini tewas setelah mengalami pendarahan di otak, akibat hantaman batu di bagian kepala.

Pengeroyokan itu terjadi di tempat tinggal Dodi di rumah liar sekitar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam di Sekupang. Pemicunya sepele, salah seorang pelaku tidak terima karena pacarnya ditegur istri korban, Nur Asiyah (28).

Saat itu pelaku yang merupakan tetangga korban sedang membawa pacarnya ke tempat kos di sekitar rumah liar Dinas PU. Tidak terima, pelaku memarahi istri korban. Dodi yang mencoba melerai, justru memicu pertengkaran antar keduanya.

Nur Asiyah menambahkan, dalam pertengkaran tersebut, pelaku lalu memanggil dua saudaranya, karena tidak sanggup sendirian melawan korban. Dikeroyok tiga orang, suaminya jatuh dan tersungkur di tanah. Saat itulah salah seorang pelaku mengambil batu dan menghantamkan ke kepala suaminya. (wan)