Tindak Anggota Dewan yang Khianati Warga Baloi Kolam

BATAM — Usai menggelar demo di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, ribuan warga Baloi Kolam melanjutkan aksi ke DPRD Batam. Di sini massa meminta kepada Ketua DPRD Batam untuk menindak anggota dewan yang mengkhianati aspirasi warga Baloi Kolam.

“Kami meminta kepada Ketua DPRD Batam menindak dan memberikan sangsi tegas kepada anggota DPRD yang berkhianat atau yang pro dengan cukong PT Alfinky Multi Berkat,” kata warga dalam orasinya, Senin 13 November 2017.

Kedatangan warga Baloi Kolam ditemui langsung oleh Ketua DPRD Batam Nuryanto. Atas nama pimpinan DPRD Batam, Nuryanto menyampaikan selamat datang bagi warga Baloi Kolam.

“Kami adalah wakil masyarakat dan kami berdiri di atas seluruh kepentingan bapak/ibu sekalian. Perjuangan bapak/ibu sekalian sangat kami hormati. Tetapi perjuangan ini harus dilakukan dengan baik dan kondusif,” kata Nuryanto.

Menurut Nuryanto, seharusnya Pemko dan BP Batam tidak boleh membiarkan masalah rakyat diselesaikan oleh rakyat sendiri. Harus ada kehadiran negara.

Pemerintah yang seharusnya menyelesaikan urusan rakyat. Bukan membiarkan masyarakat untuk menyelesaikan urusannya sendiri,

“Pemerintah dibayar oleh rakyat untuk menyelesaikan urusan rakyat. Pemko dan BP Batam harus segera menyelesaikan masalah warga dengan secepatnya,” ujar Nuryanto

DPRD Kota Batam, kata Nuryanto, akan mengawal permasalahan Baloi Kolam dan menurunkan pihak terkait agar permasalahan ini cepat selesai. (adi)