Wardiaman Beri Keterangan Berbelit

BATAM – Wardiaman Zebua (26), tersangka pembunuh Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia masih memberikan keterangan berbelit-belit kepada polisi. Bahkan Wardiaman mengaku hilang ingatan, hingga tiba-tiba ia berada di hutan Seiladi dan melihat cewek bertelanjang bulat.

“Seolah-olah ada pengaruh gaib,” ungkap Bernat Uli Nababan, pengacara Wardiaman saat ditemui di Sekupang, Minggu (1/11/2015).

Menurut Bernat, Wardiaman tetap bersikukuh tak membunuh dan mengaku tak kenal dengan korban saat ditunjukkan foto-foto Nia semasa hidup.

Utusan Sarumaha, pengacara Wardiaman lainnya juga menyebutkan bahwa kliennya hingga kini tetap tidak mengakui sebagai pembunuh Nia. Utusan justru menilai polisi belum punya bukti kuat untuk menetapkan Wardiaman sebagai tersangka dan belum memiliki bukti akurat 100 persen. Apa yang telah disampaikan polisi ke publik dianggapnya bisa membuntuk opini, seolah-olah kliennya adalah pelaku pembunuhan.

“Sampai saat ini klien kami tak pernah mengakui perbuatannya, seperti melakukan pemerkosaan dan pembunuhan. Kita harus menghormati asas praduga tak bersalah,” katanya.

Polisi telah memeriksa puluhan saksi dan mengamankan 74 item barang bukti. Polda Kepri bersama Polresta Barelang juga melibatkan Tim DVI dan Labfor Mabes Polri untuk menguji dan meneliti bagian tubuh pelaku yang tertinggal di tubuh korban, seperti rambut pelaku dan mencocokkan guratan kulit pelaku di kuku korban.

“Hasil investigasi Tim Labfor dan DVI (Disaster Victim Identification) sudah menguatkan kalau pelaku adalah tersangka pembunuhan Nia,” ujar Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin.

Bukti lain yang dimiliki polisi diantaranya rekaman CCTv, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dan sepatu yang digunakan pelaku sama dengan sepatu yang digunakan pelaku yang diamankan. Tak hanya itu, tersangka juga diketahui pernah ditangkap anggota polisi yang sedang patroli saat menghentikan sepeda motor yang dikendarai seorang wanita di sekitar kawasan Hutan Mata Kucing.